Cara Mengembalikan File Dari Flashdisk Yang Diformat

Sebuah flashdisk yang baru saja diformat menjadi kosong tidak ada data di dalamnya. Padahal terkadang, terformatnya flashdisk tersebut dilakukan tanpa sengaja. Tentu hal ini sering membuat kita panik, khawatir data yang terformat tidak bisa dikembalikan.

Tunggu dulu Rekan..

Banyak jalan menuju Roma. Begitu pula, banyak cara mengembalikan file dari flashdisk yang diformat. Mari kita simak penjelasan berikut ini secara perlahan-lahan.

Penjelasan ini merupakan sharing pengalaman dalam mengembalikan file dari flashdisk yang diformat.

Awal Kejadian

Awalnya, suatu hari bos mendatangi kami untuk meminta bantuan. Flashdisk miliknya minta format terus-menerus. Padahal di dalamnya ada banyak data penting.

Kalau flashdisknya diformat, nanti bagaimana dengan datanya? Begitu katanya. Singkat cerita, Si Bos meminta kami untuk segera memperbaikinya dalam waktu singkat. 

Saat itu, tanpa pikir panjang kami langsung format flashdisk si bos itu. Setelah diformat, maka flashdisk itu menjadi kosong dan seperti baru.

Namun, permasalahan baru yang lebih besar muncul..

Bagaimana mengembalikan file yang sebelumnya ada di dalamnya? Apakah data-data bos ikut hilang bersama hilangnya data-data yang lain?

Rasa panik mulai mendatangi kami. Sebagai bentuk usaha, kemudian kami melakukan searching tentang software recovery data yang efektif. Hasilnya, kami menemukan EaseUS sebagai solusinya. Kemudian kami gunakan software recovery data EaseUS Data Recovery Wizard Free untuk mengembalikan data dari flashdisk bos kami tadi.

Berikut ini langkah-langkah cara mengembalikan file dari flashdisk yang diformat yang tentunya bisa kamu ikuti.
Cara Mengembalikan File Dari Flashdisk Yang Diformat

Cara Mengembalikan File Dari Flashdisk Yang Diformat

Secara berurutan, silakan kamu ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Download software EaseUS Data Recovery di sini:

Note: EaseUS Data Recovery Free hanya mampu merecovery 2GB data. Untuk ukuran data yang lebih besar, silakan download EaseUS Data Recovery Pro di sini (sedang ada promo gede-gede an, lho):
EaseUS Data Recovery Pro

2. Install software tersebut ke PC kita masing-masing:


3. Jalankan software EaseUS Data Recovery Free

Ketika pertama kali dibuka, maka akan muncul tampilan sebagai berikut:

Cara Mengembalikan File Dari Flashdisk Yang Diformat
Cara Mengembalikan File Dari Flashdisk Yang Diformat-EaseUS Part 1


4. Pilih drive atau flashdisk yang akan kita kembalikan file-nya, lalu pilih Scan

Akan muncul proses scanning sebagai berikut:

Cara Mengembalikan File Dari Flashdisk Yang Diformat
Cara Mengembalikan File Dari Flashdisk Yang Diformat-EaseUS Part 2

5. Tunggu hingga proses selesai

Akan muncul satu-persatu file dan folder yang pernah ada di dalam flashdisk tersebut.

Cara Mengembalikan File Dari Flashdisk Yang Diformat
Cara Mengembalikan File Dari Flashdisk Yang Diformat-EaseUS Part 3

Setelah proses selesai, maka akan menampilkan seluruh file dan folder yang pernah ada di dalam flashdisk. Sebagaimana tampilan berikut:

Cara Mengembalikan File Dari Flashdisk Yang Diformat
Cara Mengembalikan File Dari Flashdisk Yang Diformat-EaseUS Part 4

6. Kemudian pilih file dan folder yang akan kamu kembalikan

Caranya adalah dengan mencentangnya. Setelah itu, kita pilih "Recover" di sudut kanan bawah:

Cara Mengembalikan File Dari Flashdisk Yang Diformat
Cara Mengembalikan File Dari Flashdisk Yang Diformat-EaseUS Part 5

7. Pilih folder dimana kamu akan menyimpan hasil recovery

Sebagaimana berikut:
Cara Mengembalikan File Dari Flashdisk Yang Diformat
Cara Mengembalikan File Dari Flashdisk Yang Diformat-EaseUS Part 6

8. Silakan kamu lihat hasilnya

Cara Mengembalikan File Dari Flashdisk Yang Diformat
Cara Mengembalikan File Dari Flashdisk Yang Diformat-EaseUS Part 7

9. Proses sudah selesai


Cara Mengembalikan File Dari Flashdisk Yang Diformat
Cara Mengembalikan File Dari Flashdisk Yang Diformat-EaseUS Part 8


Setelah semua langkah-langkah di atas dilakukan, maka akan didapatkan seluruh file yang telah terhapus di dalam flashdisk telah kembali seperti semula.

Tentunya cara ini tidak menjamin keberhasilan 100%, namun sejauh ini, cara ini sangat patut untuk dicoba sebagai salah satu cara mengembalikan file dari flashdisk yang diformat.

Itulah cara kami mengembalikan file dari flashdisk bos yang terformat tadi. Mudah bukan? Dan akhirnya, si Bos dapat dengan tenang melanjutkan aktivitasnya.

Catatan

EaseUS Data Recovery Free hanya dapat mengembalikan maksimal 2 GB file. Oleh karena itu, pilihlah file-file yang memang paling penting diantara yang lain.

Jika kamu butuh untuk recovery data lebih dari 2 GB, silakan gunakan EaseUS Data Recovery Pro, download di sini:
Dapatkan licence code EaseUS Data Recovery Pro di sini:
Atau jika kamu ingin membeli dengan harga discount, silakan klik banner ini:

Cara Mengembalikan File Dari Flashdisk Yang Diformat


Hal-hal yang Perlu Diperhatikan

Terdapat beberapa hal yang perlu kamu perhatikan seperti berikut:
  1. Folder-folder yang berhasil dikembalikan akan memiliki nama sama seperti sebelum diformat.
  2. File-file di dalam folder yang berhasil dikembalikan akan memiliki nama sama seperti sebelumnya.
  3. File Raw, yakni file-file yang dikembalikan di luar folder, akan memiliki nama berupa Raw1, Raw2, Raw3, dst
  4. Selain EaseUS, banyak software recovery data lain yang bisa kamu coba.

Kesimpulan

Untuk mengembalikan data dari flashdisk yang diformat, kamu bisa lakukan dengan menggunakan software recovery data. Salah satunya adalah EaseUS Data Recovery. Kamu bisa juga menggunakan aplikasi recovery data yang lainnya. Lebih lengkapnya silakan kunjungi dua tulisan berikut: 


Penutup

Demikian tulisan ini kami buat. Kiranya dapat membantu rekan sekalian yang mengalami permasalahan serupa. Terutama agar menjadi solusi atas masalah data yang hilang di flashdisk dan bagaimana cara mengembalikannya. Semoga bermanfaat.

Solusi Permasalahan Data dan Flashdisk

Cara membuat file corrupt tidak bisa terbuka
Software Recovery Data iPhone Gratis
Licence Code Software Premium EaseUS Gratis
Software Recovery Data Gratis dan Ampuh

Komentar

  1. thankyou misbah... =D
    artikelnya ajaib :-bd :-bd :-bd :-bd :-bd :-bd :-bd :-bd

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Ully. Sama-sama yaa.. semoga bermanfaat :)

      Hapus
  2. aku punya sd card yang ga bisa kebaca, bisa pke ini juga gak ya?

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Gak pake license code, bro.. karena gratisan.. pakai yang Free mas bro.. udah cukup kok :D

      Hapus
  4. Balasan
    1. Gak pake license code bro.. pakai yang versi Free :D

      Hapus
    2. Mas, ini info yang bisa saya sharing, untuk download software Freenya di sini : http://www.easeus.com/datarecoverywizard/free-data-recovery-software.htm.

      Software ini gratis sampai 1GB penggunaan pertama. Lalu kita bisa mendapat gratis tambahan 1GB lagi jika kita share EaseUS di FB, Google+, Twitter, dll.

      Semoga bermanfaat.

      Hapus
  5. ada link yang gratisannya mas, kok minta license kode trus..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mas. Ini : http://www.easeus.com/datarecoverywizard/free-data-recovery-software.htm. Software ini gratis sampai 1GB penggunaan pertama. Lalu kita bisa mendapat gratis tambahan 1GB lagi jika kita share EaseUS di FB, Google+, Twitter, dll.

      Hapus
  6. kok muncul kata insufficient space

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu berarti perangkat penyimpanan bro Oscar sudah penuh. Bisa harddisk nya atau flashdisk nya. Coba dicek lagi flashdisk atau harddisk nya.

      Atau bisa juga karena file yg mau direcover melebihi 1gb. Ingat software free ini hanya bisa utk merecovery 1gb data. Semoga berhasil :)

      Hapus
    2. Itu berarti perangkat penyimpanan bro Oscar sudah penuh. Bisa harddisk nya atau flashdisk nya. Coba dicek lagi flashdisk atau harddisk nya.

      Atau bisa juga karena file yg mau direcover melebihi 1gb. Ingat software free ini hanya bisa utk merecovery 1gb data. Semoga berhasil :)

      Hapus
  7. mohon bantuannya. sy sudah pilih smp dengan 887.06 MB tp masih tetap meminta license key. thank you

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Boleh saya minta screenshot nya? Mungkin bisa saya bantu. Atau silakan mba kirim email ke saya, siapa tahu saya bisa membantu. Karena saya barusan mencoba menggunakan file EaseUS yang masih Fresh, bisa-bisa saja, Mbak.

      Saya download EaseUS dari alamat ini: http://www.easeus.com/datarecoverywizard/free-data-recovery-software.htm


      Boleh kirim email ke alamat email saya: mmishbah@gmail.com

      Hapus
  8. Balasan
    1. iya, silakan dicoba. Semoga sukses selalu ya IDGETZ! :)

      Hapus
  9. Kaka, lecense code brapa? Padahal udah download yg free dan datanya hanya 25.51 kb kok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya tidak pakai license code. Saya tidak menggunakannya. Dan saya berhasil.

      Hapus
  10. Kaka, lecense code brapa? Padahal udah download yg free dan datanya hanya 25.51 kb kok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon maaf saya belum membeli software nya. Jadi saya tidak punya license code nya. Seharusnya tidak perlu pakai license code. Coba sekali lagi download di:
      http://www.easeus.com/datarecoverywizard/free-data-recovery-software.htm

      Hapus
  11. Balasan
    1. Sama-sama. Tapi saya "Mas", bukan "Mbak". Hehe.

      Hapus
  12. alhamdulillah berhasil (y) terimakasih infonya :ng

    BalasHapus
  13. artikelnya sangat membantu .. terimakasih banyak ya mas ^^

    BalasHapus
  14. gan license code nya brapaan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak pake License code gan. Pake yang Free aja. Lumayan dapet jatah 1GB. Saya udah buktiin sendiri.

      Hapus
  15. Mas kok di layarnya flashdisk saya kok keliatan kosong y???....apa data ilang semua?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Firdaus, dimana mas meletakkan file hasil recovery nya? Biasanya diluar flashdisk mas. Coba deh cek, folder mana tempat mas merecovery nya..

      Hapus
  16. gan saya pake yang free kan dapet jatah 1gb , tapi saya recover 453mb kok minta license code juga ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minta license code juga? hmm.. tapi saya mencoba sudah berkali-kali di komoputer yang berbeda, dia tidak minta license. Kenapa bisa berbeda, ya? Mungkin kamu dulu pernah juga pakai EaseUS ini sebelumnya? Jadi dia masih membaca bahwa kamu adalah user lama.

      Hapus
    2. emang lama ya mas, saya lama mas

      Hapus
    3. Ya, mas. Memang agak lama. Tergantung kualitas flashdisk serta ukuran file yang ingin dikembalikan, mas. Tapi sabar saja, insyaAllah bisa :D

      Hapus
  17. aplikasi sangat membantu,
    sukses luarbiasa

    BalasHapus
  18. pak saya kan pake yang free tpi kok cuma recover 500mb ga bisa ya ? minta code terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya bisa. Saya coba berkali-kali tidak perlu menggunakan code. Karena memang itu free 1GB.

      Hapus
  19. terima kasih bgt buat mas misbah, seperti yang di katakan pak dosenku, , cari hardisk di semua tempat komputer banyak tersedia tapi cari data yang kita cari kita gak bisa beli ...tanks,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mas Biyan. Data memang sangat penting.

      Hapus
  20. tetep gk bisa mas.. apa emang ini flasdisnya yang rusak ya? mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau memang masih tidak bisa juga, itu bisa berarti filenya sudah sangat dalam terformatnya. Maka tidak dapat dikembalikan atau sudah corrupt.

      Apakah flashdisknya masih bisa digunakan sampai sekarang? Jika iya, berarti bukan flashdisknya yang rusak. Kalau hanya file nya saja yang tidak bisa dikembalikan, belum tentu karena flashdisknya, bisa juga karena filenya corrupt, atau flashdisk seringkali dicabut-colok tanpa safely remove.

      Saya kira demikian, jika masih butuh bantuan, kita bisa tatap muka. Silakan hubungi saya melalui email mmishbah@gmail.com. Pastikan terncantum nomor kontak kamu, ya. Salam.

      Hapus
  21. Saya tidak menyediakan license code untuk EaseUS Data Recovery Software full version. Saya juga tidak menyediakan crack EaseUS Data Recovery Software. Tutorial ini menjelaskan cara mengembalikan file dari flashdisk yang diformat, menggunakan EaseUS Data Recovery Software free edition. Jika kamu mencari crack, bukan di sini tempatnya. Jika kamu mencari license code, silakan beli software ini versi full version nya.

    Jika butuh bantuan yang lebih real, bisa menghubungi saya melalui email:

    mmishbah@gmail.com

    Siapa tahu kita bisa kopi darat untuk menyelesaikan permasalahan Anda!

    BalasHapus
  22. bos kalo misalkan begini . kartu sd saya kan udah lama ke format ,tapi sekarang udah ada data baru sama foto foto baru,tapi saya pengen mengembalikan data atau foto yang dulu pernah format pake aplikasi itu bisa ga

    BalasHapus
  23. sdah pake yg free kok msih minta liceni/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya tidak kok, mbak. Mungkin mbak sdah pernah pakai sewaktu dulu. Atau, file mbak lebih dari 1 GB. Itu yang menyebabkan dia minta lisensi.

      Hapus
  24. thank u bngeeeeeettttt saran nyah mas,,,
    Like,,Like,,Like dh pokok nyah

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mas red deviel. Semoga berhasil ya mas. Sip

      Hapus
  25. punyaku kok gak bisa mas, hasilnya cuma file yang masih ada di flasdis yang udah keformat gak ada sama sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin itu karena sudah berkali-kali diformat, mas. Jadi filenya tersebut sudah tidak bisa direcovery. Apakah begitu? Mungkin bisa dikasih screenshot, atau penjelasan yang lebih rinci, mas?

      Hapus
  26. kang datanya ga kembali semuanya ya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,tergantung tingkat kerusakan datanya. Dan Juga tergantung kerusakan flashdisknya. Belum lagi memperhitungkan jumlah space yang akan kita recovery. Sehingga hasil recovery nya bisa berbeda-beda.

      Hapus
  27. Lapor gak mau sudah saya ikuti prosedurnya tetap gak mau data saya terdeteksi di flash disck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin kerusakan flashdisknya agak parah, mas. Sehingga tetap tidak mau direcovery. Kira-kira demikian, Mas.

      Hapus
  28. makasih banyak ya ,sangat membantu artikel ini

    BalasHapus
  29. Trimakasi infonya sangat membantu saya mengembalikan file penting yg sdah terhapus

    BalasHapus
  30. Mas saya ada data flash yang terkena virus sampai gak bisa kembali, padahal itu data penting kalau pakai aplikasi ini bisa kembali data saya? Mohon bantuannya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mas. Tapi tidak dijamin 100%. Mungkin ada yang kembali, atau ada juga yang tidak kembali.

      Kalau memang sangat penting, mas bisa coba datang ke Ambassador di Kuningan, cari jasa recovery harddisk/ flashdisk. Banyak mas yang menyediakan jasa itu. Tapi tentunya berbayar. Terkadang aplikasi yang digunakan pun sama-sama EaseUS Data Recovery

      GudLuck, bro!

      Hapus
  31. mas apakah datanya bisa 100% kembali....?

    BalasHapus
  32. sip gan moga aja data gue kembali 100%...

    BalasHapus
  33. Malam mas saya sedang mencoba EaseUsnya
    dia sudah berhasil sampai 100 %
    yang jadi pertanyaan saya kenapa dia terus loading aja ya mas??
    datanya gak keluar ,mohon arahannya thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditunggu saja sampai selesai, sampai keluar pernyataan : Recovery Completed. Kalau masih penasaran, coba cek di folder tempat keluaran recovery mbak tadi. Apakah datanya sudah muncul? Jika sudah, berarti proses recovery memang sudah selesai, Mbak.

      Hapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  35. Terima Kasih Gan, ini sangat membantu pekerjaan Saya yg hilang dari flashdisk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas SD Negeri Jatisura 1. Alhamdulillah jika bermanfaat. Alhamdulillah.

      Hapus
  36. ko isi flashdisk saya tidak ada yang kembali yaa???
    kosong
    itu kenapa???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di Flashdisk nya memang kosong, mas. File yang direcovery ditaruh di folder tertentu yang mas sudah set pada saat proses recovery. Misalnya di My Documents, My Pictures, dll.

      Coba deh dicek lagi. Makasih

      Hapus
  37. sangat membantu sekali .. terimakasiiiiiiiiiiiih banyak

    BalasHapus
  38. makasih banget mas,,,aplikasinya mantap..joshhhh

    BalasHapus
  39. Mas, flash disk saya ga sengaja terformat suami, padahal datanya banyak sekali ada 20gb data kantor dan belum sempat saya back up. Apa bisa pakai software yg pro itu? Saya kurang paham bagaimana mendapatkan lisensinya. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa. Silakan baca tulisan ini: http://mmishbah.blogspot.co.id/2016/05/licence-code-easeus-data-recovery-professional-gratis.html

      Hapus
  40. Balasan
    1. Terimakasih mas yusuf atas kunjungannya. Silakan kirim email ke email saya: mmishbah@gmail.com untuk mendapatkan hadiah giveaway berupa Licence Code EaseUS Pro. Salam.

      Hapus
  41. Dengan menggunakan aplikasi ini file saya yang hilang Bisa kembali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mbak atas kunjungannya. Silakan kirim email ke email saya: mmishbah@gmail.com untuk mendapatkan hadiah giveaway berupa Licence Code EaseUS Pro

      Hapus
  42. ane baru lihat ni post gan, masih beruntungkah ane untuk dapat persediaan serial number nya? mohon komfirm ya gan..

    BalasHapus
  43. Mohon maaf sobat semua. Kemarin kami sempat off saat lebaran, jadi belum sempat membalas satu-persatu. Mohon ditunggu atas jawaban dari pertanyaan sobat semua.

    BalasHapus
  44. saya sudah coba aplikasi ini, data memang sudah kembali tapi ketika mau di recovery aplikasi tersebut minta lisensi kode, bisa tolong di bantu untuk lisensi kodenya pak. trimakasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah. senang mendengarnya jika kamu sudah berhasil.

      Hapus
  45. ini masih d'coba om

    BalasHapus
  46. om .... minta Licence Code EaseUS Pro .... sudah di scan cuma bisa recovery 1 G .... minta tolong yach urgent banget ... terima kasih banget atas bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikuti langkah-langkah di sini gan: http://mmishbah.blogspot.co.id/2016/05/licence-code-easeus-data-recovery-professional-gratis.html

      Nanti saya kasih lisensinya. Selama persediaan masih ada.

      Hapus
  47. Hai gan misbah terima kasih, data ku bisa ke recover. tapi harus pake license code? bolehkah saya minta code nya? karena ini skripsi saya, lumayan ketar ketir saya pas tau flashdisk rusak hahaha.

    terima kasih gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai EaseUS bisa direcovery skripsinya.

      Semoga berhasil ya!

      Sukses untuk skripsinya

      Hapus
    2. Testimoni dari Agan Khama Iswari di atas:

      "
      Alhamdulillah agan misbah, terima kasih banyak gaaann
      ini semua skripsi saya bisa di recover, ya Allah seneeeeengg bangeeeett :D
      maafkan kalau saya agak lebay yah, tapi emg seneng banget
      Sukses selalu untuk agan misbah ya.. mohon maaf apabila ada salah salah kata.

      Terima kasih banyak, agan misbah!
      "

      Hapus
  48. terima kasih agan atas ilmu nya... mantap lah pokok nyaaa

    BalasHapus
  49. saya memiliki hard disk external, di hard disk tersebut berisi banyak file-file perusahaan, kemudian tanpa disengaja anak saya memasukkan/meng-connect kan hard disk tersebut ke decoder tv kabel, maka dengan otomatisnya hard disk tersebut terformat dengan sendirinya. saya mulai kebingungan dan mencari solusi di internet, maka saya ketemu dengan blog mmishbah.blogspot.co.id.

    dengan demikian saya menemukan software yang ingin saya cari disana, dan hasilnya sangat membantu saya, terima kasih buat agan yang sudah membagi ilmunya kepada kita semua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih gan. Sukses selalu untuk Agan. Semoga agan tidak lagi pusing karena hilangnya data perusahaan ya, gan!

      Salam sukses

      Hapus
  50. alhamdulillah sangat bermanfaat bang.
    kemarin saya kasih pinjam flashdisk saya ke teman saya, tapi pas di kembalikan ternyata flashdisk saya udah di format sama teman saya. saya udah panik, tapi alhamdulillah saya menemukan cara recovery nya di blog abang ini. terima kasih banyak, sukses terus.
    lanjutkan bang !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih ragil. Kami bisa menyediakan licence code EaseUS gratis untuk kamu. Silakan ikuti langkah-langkah pada tulisan ini: http://mmishbah.blogspot.co.id/2016/05/licence-code-easeus-data-recovery-professional-gratis.html

      Hapus
  51. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  52. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  53. maksih gan artikel nya bantu banget cara di atas terbukti sangat benar benar ampuh file saya yg telah terhapus yang udah lama pun kembali lagi walaupun udah d format 2 kali kalo ga baca artikel agan kayaknya file saya ga bakal balik thanks gan

    BalasHapus
  54. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  55. assalamualaikum wr wb
    salam kenal agan misbah
    terima kasih udah nolong nyelamatin ane..
    ibarat kata udah jadi juru selamat dah nemu blog dan ada software beginian..
    mudhan2 pahalanya berlipat.. rejeki barokah
    sukses selalu yah gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih gan. Silakan cek email. Semoga sukses yaa!

      Hapus
  56. TERIMA KASIH YA GAN
    SUKSES SELALU BUAT ENTE DAN KELUARGA..
    WASSALAM

    BalasHapus
  57. Artikel yang amazing sekaleeee.
    Terimakasih banyak.
    sukses selalu

    BalasHapus
  58. Yeppieeee!!!
    Thanks bngt. file saya sdh kembali :D
    Sukses selalu yaa

    감사합니다 - Kamsahamnida

    BalasHapus
  59. wow, udah sempet putus asa untungnya ketemu sama website plus aplikasi ini, akhirnya kerjaan saya tertolong... thank's buat yang punya blog ini....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kembali atas kunjungan dan partisipasi kamu. Sukses selalu.

      Hapus
  60. saya baru kehilangan foto2 kebersamaan bersama teman2 pas SMA tapi alhamdulillah ada artikelnya bagaimana cara mengembalikan. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, Putra. Semoga foto2 SMA kamu bisa terselamatkan yaaa

      Hapus
  61. akhirnya saya ketemu artikel ini, barusan coba aplikasi ini dan data yang tidak terbaca di flashdisk ku akhirnya ketemu :-D
    yeahhhhh, terimakasih agan

    BalasHapus
  62. aplikasi freenya saja sangat bermanfaat. ini benar-benar sangat membantu saya. terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Lidya. Silakan periksa email kamu, siapa tahu ada keberkahan di sana. Semoga bisa membantu mengembalikan skripsi kamu yaa. :)

      Hapus
  63. Pas banget nih mas misbah lagi butuh kembaliin file yang lebih dari 2 giga di flash disk yg udah terlanjur nggak sengaja kehapus.... Hampir semua program udah diinstall, dicoba tapi blm pas juga.... Mudah-mudahan ini berjodoh...
    Tolong dong mas Muhammad Mishbah
    Please pak Muhammad Mishbah
    Tolong dong mas Muhammad Mishbah
    Please pak Muhammad Mishbah
    Tolong dong mas Muhammad Mishbah
    Please pak Muhammad Mishbah
    (eh udah 100 kata belum ya.... Lanjut lagi lah)
    Tolong dong mas Muhammad Mishbah
    Please pak Muhammad Mishbah
    Tolong dong mas Muhammad Mishbah
    Please pak Muhammad Mishbah
    Tolong dong mas Muhammad Mishbah
    Please pak Muhammad Mishbah
    Yes udah seratus kata...
    Ini emailku mas :)...: irsan.desrisa@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mas. Terimakasih komentarnya. Namun kami belum menangkap pesan positif dari komen mas irsan. Lagipula, komentar harus diberikan secara berbeda untuk 3 tulisan pada blog ini.

      Mohon maaf kami terpaksa belum memenangkan mas Irsan untuk Giveaway kami. Silakan mencobanya lagi.

      Terimakasih banyak sebelumnya.

      Hapus
  64. kehilangan data itu suatu hal yang menjengkelkan.dan kejadian hilangnya data di flashdis sebenarnya sudah sering saya alami.dan ketika itu terjadi saya berfikir bahwa backup data sangat penting dan harus dilakukan.namun pada prakteknya ketika kita sibuk bekerja kita seringkali menganggap backup data itu merepotkan dan kejadian hilangnya data terulang lagi dan terulang lagi.EaseUS sudah saya download dan dah coba.hasilnya luar biasa.berharap sekali bisa mendapatkan lisensinya dari mas muhammad misbah.terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas atas masukannya. Mungkin bisa dimanfaatkan oleh rekan-rekan yang lain.

      Hapus
  65. EaseUS Data Recovery.kehilangan data biasanya terjadi justru disaat kita benar-benar sangat membutuhkan data tersebut.saya bekerja di Pemerintahan Desa.dan sudah kebiasaan saya ketika mengerjakan laporan-laporan saya memake flashdish.lebih simpel dan bisa dikerjakan dimanapun dan flashdish adalah benda kecil yang selalu ada di tas kerjaku.padahal sudah berkali-kali saya dikecewakan dengan hilangnya data di flashdis baik karena terformat ataoupun terkena virus.namun demikian kepraktisan flasdish ini memaksaku untuk masih setia menggunakannya.dengan adanya easus recoveri ini akan menjadi suatu yang sangat membantu untuk berjaga-jaga ketika data di flashdis hilang.terimakasih semoga persediaan lisensinya masih ya mas....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mas. Semoga membantu ya. Saya hanya memberikan sedikit pengetahuan tentang recovery data. Kiranya bisa bermanfaat ya, mas. Salam.

      Hapus
  66. Assalamualaikum mas Muhamad Misbah, dari banyak sofware yang pernah tak coba ne EaseUs Data Recovery yang mampu nujukin kualitasnya, yah walau limid(cukup sesuai mau berkualitas ya butuh pengorbanan gx gratisan) dan meski data kerja flasdisk temen belum bisa kembali,...#trims trus saharing ilmunya mas sangat bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. :( ditunggu balesanya ke email mas....semoga memenuhi syarat ..amiin

      Hapus
    2. email mas Putra Agung apa, ya? Aku cari gak dapet-dapet nihhh

      Hapus
    3. Alhamdullilah mas mau bantu kirim di email OUKYUU26@GMAIL.COM
      semoga jadi ladang amal mas ilmu yg udah di share....,,Aamiin #trimakasih trus saharing ilmunya mas sangat bermanfaat.,

      Hapus
    4. Monggo cek email mas. Sukses ya mas Putra!

      Hapus
  67. artikelnya bagus dan ada panduan nya,,sehingga memudahkan bagi yang masih belajar mencoba mengembalikan data...

    sangat sangat membantu..semoga saya bisa share ilmu ini ke yg lain nya..

    ups...bisa jadi ladang bisnis buat saya ini eheheheeh..

    thank you...thank you..thank you...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe.. Iya mas. Bisa buat bisnis kecil2an..
      Semoga manfaat ya, mas..

      Hapus
  68. sy coba berkali-kali tp hasilnya nihil, ada solusi Gan?

    BalasHapus
  69. minta bantuannya Gan, barangkali bisa bantu ngmbalikan data kami yg terformat.. jiks bisa sy siap bayar, trims'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan mas. Kami siap bantu. Silakan email kami di mmishbah@gmail.com. Bisa kami bantu.

      Hapus
  70. Terimakasih, berkat info ini, tugas saya tidak jadi hilang :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Rizkika. Alhamdulillah ya tugasmu selamat. Bahagia sekali jika ada orang yang terbantu dengan tulisan kami. Terimakasih.

      Hapus
  71. kan flashdisk saya ke format trs komputer sya ke restar nah pas sya buka aplikasinya sya cari data yg hilang kok gk ada ya?? solusi dong udh panik gt nihhh

    BalasHapus
  72. tolong bantu dongg udh panik bgt nihh byk tugas tugas saya.....email saya akmalnurfadhillah19@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hay Akmal. Sudah kami balas via Japri yah.
      Solusinya intinya adalah menggunakan software recovery data.

      Thx

      Hapus
  73. Tulisannya mantap gan,izin share karya ane gan
    http://sigernetwork.blogspot.co.id/2017/03/mengembalikan-data-hardisk-yang-terformat.html

    BalasHapus
  74. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  75. Licensenya apa mas bro? pas udah selesai scan, mau dipindahin datanya minta license? please. email : dikianandaa@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf licence nya sudah habis, mas Diki. Mohon maaf.

      Hapus
  76. mas...hdisk eksternal saya kebaca "local disk"
    di device manager kebaca nama hardisk saya
    tpi di disk management + explorer saya ga ada, sekalinya kebaca ga bisa di klik (properties full tapi "0")

    itu npa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kurang paham penyebabnya, mohon maaf belum sempat mencari alasan dan penyebabnya, serta solusinya. Terimakasih.

      Hapus
  77. Mas, maaf mau tanya. Saya kemarin nge print di warnet. Setelah sampai rumah data di flashdisk saya kosong dan kapasitasnya kembali seperti baru beli. Apakah pakai cara ini bisa?atau ada cara lain?mohon bantuannya, terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya cara ini bisa-bisa saja, mas. Tetapi kelemahannya kalau pakai software EaseUS, kamu harus punya licence code untuk pengembalian data lebih dari 1GB.

      Nah masalahnya, saya juga sudah kehabisan licence code. Huhu

      Hapus
  78. Mas maaf mau tanya, saya sudah ngrecovery datanya tetapi tidak bisa dibuka, datanya berbentuk file word .. Bagaimana solusinya ya mas? Terima kasih sbelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti itu file nya sudah corrupt, mbak. Alias sudah ketiban dengan data-data lainnya sehingga tidak bisa dibuka. Caranya adalah dengan memperbaiki file corrupt tersebut. Kami belum ada tutorialnya. Mohon maaf.

      Hapus
  79. keren gan, membantu banget. pas banaget ane lagi butuh yang beginian

    BalasHapus
  80. Data saya sekitar 600 gb lebih karena laptop saya sudah saya instal windows 10. Tapi semua data penting saya hilang,saya pakai aplikasi ini bagus banget,karena waktu saya scan semua berkas saya muncul tapi waktu saya mau kembalikan tapi muncul kode lisensi. Padahal saya mau pakai berkas penting saya dalam waktu dekat :3
    Gimana tuh?

    BalasHapus
  81. Ya mas. Kode Lisensi itu untuk pengembalian data di atas 1GB, mas.

    BalasHapus
  82. sumpah ini aplikasi membantu banget gan, kerennnn
    gan kalo mau dapetin lisensi gratis gimana ya?
    soalnya file aku yang ilang lebih dari 2 gb, baru 1 file yang bisa balik gan
    makasih gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya harus menunggu giveaway dulu, gan.. karena jumlah Licence yang terbatas.. Hehee

      Hapus
  83. Kalo video masih bisa dibuka ga gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang bisa kadang tidak mas. Tergantung kerusakannya.

      Hapus
  84. alhamdulillah dapat lisensi pro nya.. makasih banyak artikelnya gan.. sangat membantu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohya, apakah mas Hafiz dapat? Dapat dari mana ya?

      Hapus
  85. Ka masa aku dimintain lisensi kode sih? Ini aku donlot software nya bukan dri link yg kaka kasih soalnya gabisa di donlot klo yg kaka mah, jd aku cari di gugel eh nemu yg harus masukin lisensi kode .. Itu gimanaaa

    BalasHapus
  86. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  87. katanya free kok bayar itu

    BalasHapus
  88. mas.. mohon dijawab yaa..
    kalo data yg di hp hilang, apakah bisa dikembalikan dgn software easeUs???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, tetapi software easus nya untuk versi android atau ios

      Hapus
  89. Mas flashdisk saya tidak sengaja keformat dan tanda quick formatnya tidak dicentang, setelah pakai recuva tetep tidak bisa direcovery, cara agar bisa balik gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pakai software lainnya, mbak... Harusnya masih bisaa

      Hapus
  90. mantap banget gan, softwarenya rata" secara penuh mengembalikan datanya, mantap pokoknya kak....

    BalasHapus
  91. Asslmkm..

    Mohon bantuannya mas..
    File saya juga hilang dan membutuhkan link codenya..

    Trimaksih

    BalasHapus
  92. Pas banget nih mas misbah lagi butuh kembaliin file yang lebih dari 2 giga di flash disk yg udah terlanjur nggak sengaja kehapus.... Hampir semua program udah diinstall, dicoba tapi blm pas juga.... Mudah-mudahan ini berjodoh...
    Tolong dong mas Muhammad Mishbah
    Please pak Muhammad Mishbah
    Tolong dong mas Muhammad Mishbah
    Please pak Muhammad Mishbah
    Tolong dong mas Muhammad Mishbah
    Please pak Muhammad Mishbah
    (eh udah 100 kata belum ya.... Lanjut lagi lah)
    Tolong dong mas Muhammad Mishbah
    Please pak Muhammad Mishbah
    Tolong dong mas Muhammad Mishbah
    Please pak Muhammad Mishbah
    Tolong dong mas Muhammad Mishbah
    Please pak Muhammad Mishbah
    Yes udah seratus kata...
    Ini emailku mas

    BalasHapus
  93. Maaf mas. Promonya sudah habis. Maaaf...

    BalasHapus
  94. Apakah recovery nya harus di laptop yang di format datanya?
    Atau bisa di laptop or komputer lain?

    BalasHapus
  95. Apakah recovery nya harus di laptop yang di format datanya?
    Atau bisa di laptop or komputer lain?

    BalasHapus
  96. Boleh di tempat yang lain, Pak..

    BalasHapus
  97. ka..ko diminta masukin lisensi pdhal download yg free..mhn solusinya..terimakasih

    BalasHapus
  98. ini kok aku harus bayar dulu ya
    solusinya giamana

    BalasHapus
  99. Ya kalau kapasitas di atas 1Gb akan kena biaya..

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah mengunjungi KompiDolar, semoga masalah Anda terselesaikan.